NU Jatiyoso Agendakan Ngaji Bab Zakat di Akhir Ramadhan

Karanganyar, NU Online
Dalam susasana puasa, buka bersama (bukber) menjadi kegiatan andalan Nahdlatul Ulama Jatiyoso kabupaten Karanganyar. Kecuali itu, Pengurus MWCNU Jatiyoso berencana membahas tematik kajian bab zakat di akhir Ramadhan.

Ketua MWCNU Jatiyoso Taryanto mengatakan, dalam mengisi bulan Ramadhan NU Jatiyoso sedang dan akan mengadakan agenda buka bersama dengan pengurus, tarawih keliling (tarling) dan kajian tematik bab zakat.

“Kalau untuk buka bersama dan tarling, itu sudah berjalan di setiap desa. Tujuan dua kegiatan tersebut untuk menjalin silaturrahmi dengan jama’ah NU di desa-desa kecamatan Jatiyoso,” kata Taryanto kepada NU Online, Ahad (28/6).

Sedangkan program unggulan MWCNU Jatiyoso adalah kajian tematik khusus zakat, “Kajian tematik khusus zakat ini adalah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat NU tentang pentingnya zakat dan biasanya nanti menjelang akhir Ramadhan, sekitar tanggal dua puluh-an,” tambah Kang Thar, sapaan akrab Taryanto.

Adapun kitab yang dikaji untuk membahas bab zakat adalah dari berbagai kitab. “Kitab yang dikaji nanti dari berbagai macam kitab, seperti hasil bahtsul masa’il, nanti rencana tempatnya akan difoksukan di masjid Al-Mukmin Karang, Karangsari,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)