Nur Baiti Asshiddiqy Pimpin IPPNU Kota Probolinggo

Probolinggo, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Probolinggo  akhirnya memiliki nahkoda baru. Hal ini menyusul terpilihnya Nur Baiti As Shiddiqy sebagai Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo untuk periode dua tahun mendatang.

Nur Baiti Asshiddiqy akan memimpin PC IPPNU Kota Probolinggo untuk periode 2015-2017 setelah terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) IPPNU Kota Probolinggo yang digelar di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimien Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Ahad (1/1) malam.

Dalam Konfercab IPPNU Kota Probolinggo tersebut, Nur Baiti berhasil mendapat dukungan 16 suara dari total 28 suara anak cabang dan ranting IPPNU se-Kota Probolinggo. Sedangkan calon lain, Yayuk Hasanah hanya mendapatkan dukungan 12 suara.

Baik Yayuk maupun Nur Baiti bukan orang baru dalam kepengurusan PC IPPNU Kota Probolinggo. Pasalnya dibawah kepemimpinan ketua lama Musyrifah, keduanya menjabat sebagai Wakil Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo. Sebelum di cabang, Nur Baiti juga pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Nantinya, ketua terpilih bersama tim formatur akan menggelar rapat untuk menyusun kepengurusan untuk dua tahun ke depan.

Pemilihan Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Provinsi Jawa Timur Khoirun Nisa’ didampingi sejumlah Pembina PC IPPNU Kota Probolinggo.

Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo Nur Baiti bertekad akan mengembangkan IPPNU lebih baik lagi dengan membuat program unggulan di setiap titik. “Untuk saat ini kami masih fokus pada pembentukan pengurus yang baru,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua PW IPPNU Provinsi Jawa Timur Khoirun Nisa’ berharap supaya pengurus yang terpilih dan terbentuk bisa menjalankan amanah ini sebaik mungkin dan bisa menciptakan kader IPPNU potensial dan berakhlakul karimah serta bisa membesarkan IPPNU di Kota Probolinggo.

“Harapannya ke depan keberadaan IPPNU di Kota Probolinggo bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Dimana program-programnya bisa bermanfaat bagi para pelajar yang ada di Kota Probolinggo,” harapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: