Nusron: Presiden Akan Hadiri Kongres XV Ansor di Yogyakarta

Tangerang, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid, di Tangerang, Banten, menyatakan Presiden RI ke-7 Joko Widodo akan menghadiri Kongres XV GP Ansor di Ponpes Sunan Pandanaran, Yogyakarta, 25-28 November mendatang.

“Insya Allah beliau akan hadir kendati tidak saat pembukaan, namun di akhir kongres,” ujar Kepala BNP2TKI itu pada kegiatan Pra Kongres XV Regional I (Sumatera, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat) Gerakan Pemuda Ansor, Sabtu (7/11).

Pembukaan kongres organisasi pemuda Nahdlatul Ulama (NU) ini, menurut dia, akan diisi dengan mujahadah. Rencananya bakal menghadirkan Habib Syech.

Acara Pra Kongres bertema “Menjaga Keutuhan Bangsa Memperkuat Kedaulatan Negara dan Meluhurkan Nilai Kemanusiaan” itu mengundang 14  pimpinan wilayah dan 159 pimpinan cabang, dan merupakan kegiatan kedua. Kegiatan Pra Kongres pertama di Makkasar diikuti 86 pimpinan cabang dan 9 pimpinan wilayah, totalnya 95.

Sabtu itu dibahas hal-hal yang berpotensi merepotkan di kongres. “Kita selesaikan hal yang akan menyulitkan di kongres hari ini agar kongres kita tidak semrawut. Kongres Ansor kita buat gayeng (semarak menyenangkan) saja, nanti ditutup dengan pagelaran wayang kulit,” kata dia. (Gatot Arifianto/Mahbib)

Foto: Presiden RI Joko Widodo

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: