Nusron Wahid: Inilah Tiga Besar PR Bangsa Indonesia

Sleman, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Nusron Wahid menyebutkan tiga masalah pokok yang dihadapi bangsa Indonesia. H Nusron menilai kerja pemerintah dan NU juga Ansor harus memokuskan gerakan untuk mengentaskan tiga masalah utama ini.

“Selagi masih ada kekerasan atas nama agama, kemiskinan, dan korupsi, maka PR bangsa ini masih ada,” kata H Nusron dalam sambutan pembukaan Kongres XV GP Ansor yang dihadiri sedikitnya 6000 hadirin di pesantren Sunan Pandanaran jalan Kaliurang kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/11) pagi.

Pada pembukaan yang juga dihadiri Wapres RI H Jusuf Kalla, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan pulhan tamu undangan, Nusron mengajak seluruh warga NU khususnya pemuda Ansor untuk mengerahkan segala daya dan upaya mengatasi tiga masalah besar kekerasan atas nama agama, kemiskinan, dan kejahatan korupsi.

Di hadapan H Jusuf Kalla dan Sri Sultan, H Nusron mengatakan bahwa GP Ansor di bawah kepemimpinannya bergerak ke arah penyelesaian tiga masalah ini.

“Mumpung ada Wapres dan Sultan, PP GP Ansor mewajibkan pengurus wilayah dan cabangnya untuk membuka unit usaha. Jadi buat mereka yang selama kepengurusan tidak memiliki unit usaha, maka mohon maaf mereka tidak memunyai hak suara dalam kongres ini,” kata Nusron dengan gaya pidatonya yang khas.

Banser, kata Nusron, hampir selalu hadir memberikan partisipasinya untuk peringatan hari besar agama minoritas di Indonesia. Ia berharap ke depan GP Ansor ke depan menyusun program-program pemberdayaan kadernya untuk menyelesaikan tiga masalah itu. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: