Nuzulul Qur’an, Ansor NTB Berbagi bersama Anak Yatim

Mataram, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB) mengelar peringatan Nuzulul Qur’an pada Jumat (3/7) sore. Acara peringatan turunnya al-Qur’an ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung di  di Aula Kantor PWNU NTB, Mataram, tersebut lalu dilanjutkan dengan shalat taraweh dan tadarus al-Qur’an pada malam harinya. Anak yatim yang menerima santunan datang dari Yayasan Baitul Amien Pejeruk Mataram sebanyak 20 anak.

“Ramadhan kali ini alhamdulillah  kami  atas nama pimpinan Ansor NTB bisa berbagi rezeki untuk berbuka puasa sebelum bisa berbagi rezeki kayak pejabat,” kata Suaeb Qury, Ketua PW GP Ansor NTB sebelum adzan magrib tiba.

Mantan Ketua PMII Kota Mataram ini di hadapan sekitar 50 orang mengatakan, pihaknya kegiatan serupa juga bisa diikuti oleh Pimpinan Cabang GP Ansor di NTB.

Selain Hasan, tampak hadir Sekrtaris PC GP Ansor Mataram Fadil Adli, Ketua PC GP Ansor Lombok Barat Mujahid Ahmad, Ketua PC GP Ansor Lombok Timur Abdul Hafidz, para pengurus PC GP Ansor Lombok Utara. Sementara dari PW NTB hadir M husni Abidin (wakil ketua), M. Akri (sekretaris), dan Umar Ahmad Seth (wakil sekretaris).

Hasan Basri Ketua PC GP Ansor Mataram yang didaulat sebagai penceramah pada kesempatan itu menyampaikan, esesi puasa adalah belajar untuk jujur dan belajar untuk berbagi. (Hadi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: