Optimalisasi Proses Kaderisasi, IPNU-IPPNU Brebes Gelar Latfas

Brebes, Pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes, Jawa Tengah melakukan penguatan kapasitas kader melalui Pelatihan Fasilitator I (Latfas I). Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, yakni 30 Oktober -1 November 2015 diselenggarakan di Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Dalam kegiatan yang mengambil tema ‘Optimalisasi Kaderisasi demi kemajuan Organisasi’ ini diikuti oleh 20 peserta perwakilan dari setiap PAC di Brebes yang telah lolos seleksi dan mengikuti 3 tahap Sekolah Kader Berkelanjutan (SKB).

Pelatihan ini kali pertama dilaksanakan oleh PC IPNU-IPPNU Brebes dan langsung diisi oleh Tim Fasilitator dari PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah. Bermacam-macam materi kefasilitatoran dan disisipkan materi tentang Public Speaking serta teknik dasar menulis dari Lembaga Pelatihan Gubuk Ilmu Sahabat Fikir (GISAF). 

Ketua PC IPNU Brebes, Ferial Farkhan mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk membentuk Tim Fasilitator guna mengawal kaderisasi pelajar NU di Kabupaten Brebes.

Latfas merupakan kegiatan kaderisasi Non formal yang ada di IPNU -IPPNU. Dalam kesempatan itu hadir pula perwakilan dari pengurus PW IPNU Jawa Tengah, Muhammad Yuslih. 

“Kami sangat mengapresiasi PC IPNU-IPPNU Brebes yang telah melaksanakan Latfas 1, ini menunjukan keseriusan dalam menjalankan kaderisasi di Brebes,” ucap Yuslih yang juga Wakil Ketua PW IPNU Jateng.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua PCNU Brebes, KH Sodikin Rahman. Dalam sambutannya dia mengatakan, pihaknya bangga dengan kader-kader muda NU khususnya di Brebes. “Saya optimis jika semangat IPNU-IPPNU seperti ini terus, insya Allah NU kedepan akan semakin baik,” ucapnya. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: