Organisasi Remaja di Jepara Ini Rutin Santuni Yatim Piatu

Jepara, Seperti tahun-tahun sebelumnya, para remaja yang tergabung dalam organisasi IPNU, IPPNU, Fatayat NU, dan juga Opicq (Organisasi Pecinta Al-Qur’an) Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa tengah, pada Ramadhan tahun ini juga mengadakan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama.

Sebagaimana yang tampak pada akhir pekan lalu (5/7) di Masjid At-Taqwa di desa setempat. Sore itu ratusan pemuda-pemudi Daren antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dan alhamdulillah pada kesempatan ini kami dapat menyantuni anak yatim piatu sebanyak 71 anak mulai dari kelas 1 sekolah dasar (SD) hingga kelas 2 sekolah menengah pertama (SMP) sederajat,” ujar Taufiq Hidayat selaku panitia.

Menurutnya, kegiatan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama ini sebagai wujud kepedulian remaja daren terhadap masyarakat, khususnya para anak yatim piatu. “Semoga hasil dari infaq ini dapat membesarkan hati anak yatim piatu” ujarnya.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, karena keterbatasan anggaran, pihaknya mengaku belum bisa mengundang anak yatim yang duduk di kelas sekolah menengah akhir (SMA) atau sederajat. Namun, ke depan pihaknya mengaku akan berusaha meningkatkan infaq dari para donatur.

Taufiq juga berharap dengan kegiatan sosial ini para remaja Daren semakin cinta terhadap anak yatim piatu. “Semoga infaq yang sedikit ini menjadi amalan yang besar dan tidak terputus sampai hari kebangkitan kelak” tuturnya. (Yusrul Wafa/Mahbib)

 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: