PAC GP Ansor Wonomerto Dilantik

Probolinggo, NU Online
Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo periode 2015-2020 resmi dilantik, Kamis (27/8). Mereka dilantik oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Wonomerto Hasan, Camat Wonomerto Totok Hariyanto Enggal beserta jajaran Forkopimka Wonomerto, jajaran pengurus PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo hingga ranting se-Kecamatan Wonomerto.

Dalam sambutannya Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis berharap agar pemuda Ansor tidak hanya mengadakan kegiatan yang berbentuk seremonial saja, akan tetapi lebih kepada kegiatan yang langsung terjun ke masyarakat.

“Organisasi internasional mengatakan bahwa NU akan habis 10 atau 20 tahun ke depan jika NU tidak mengkader dengan anak-anaknya dengan baik dan sesuai dengan aturan organisasi,” ujar lelaki asal Kecamatan Bantaran ini.

Muchlis meminta para pengurus GP Ansor Kecamatan Wonomerto bisa terus berbuat yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Pemuda Ansor harus terus berkreasi dan berbuat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi warga NU,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Muchlis juga meminta agar pemuda Ansor bisa memahami dan senantiasa memegang teguh aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga ke depan para pemuda Ansor bisa memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat. Jadikanlah organisasi ini sebagai modal untuk memberdayakan para pemuda yang ada di Kecamatan Wonomerto,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)