Panitia Daerah Sosialisasi Muktamar kepada Alumni IPNU

Surabaya, NU Online
Ketua Panitia Daerah H Syaifullah Yusuf menghadiri acara Halaqoh Nasional di Hotel The Alana Surabaya (06/06). Kehadiran Gus Ipul beserta sekretaris panda disambut hangat oleh Helmy Muhammadiyah dan Ahmad Syauqi (Ketua Panitia Halaqoh Nasional).

Di hadapan para alumni IPNU se-Indonesia Wakil Gubenur Jatim itu, menjelaskan kesiapan muktamar yang akan digelar di Jombang awal Agustus mendatang. “Alhamdulillah persiapan muktamar sudah 80 persen,” kata Gus Ipul.

Ada empat pesantren yang akan menjadi tuan rumah muktamar. Di masing-masing pesantren itu ada makam muassis pendiri NU, Pesantren Tebuireng ada KH Hasyim Asy’ari, Pesantren Darul Ulum ada KH Romi Tamim, Pesantren Bahrul Ulum ada KH Wahab Hasbullah, Pesantren Mamba’ul Ma’arif ada KH Bisri Sansuri. 

“Beliau-beliau itu ternyata satu perguruan kepada Syaikhona Kholil Bangkalan dan di Makkah juga satu perguruan kepada Syekh Mahfud Attirmisi,” jelas Gus Ipul di hadapan M Nuh, mantan Menteri Pendidikan RI.

Pusat acaranya ditempatkan di Alun-Alun Jombang, mulai dari pembukaan, sidang pleno dan penutupan. “Kenapa di alun-alun? kalau ditaruk disalah satu pesantren nanti akan timbul keirian sehingga lokasinya di alun-alun yang berada di tengah antara keempat pesantren tersebut,” tutur Gus Ipul.

Acara pembukaan muktamar akan dilaksanakan pada malam hari untuk menghormati para peserta. “Kalau ditaruk siang kasihan para peserta, karena ini lokasinya bukan di hotel yang ber-AC,” lanjutnya. Insya Allah Muktamar dibuka oleh Presiden RI dan ditutup oleh Wakil Presiden RI. “Itu sudah menjadi kesepakatan antara panitia pusat dan daerah” lanjutnya.

Dengan khasnya Gus Ipul melempar canda. “Karena Alumni IPNU ini bukan peserta maka Alumni IPNU masuk dalam Muhibbin yang lima puluh ribu itu, jadi tidurnya terserah mau dimana saja,” kata Gus Ipul dengan menunjuk ke layar didepannya. “Kalau sudah muhibbin itu bukan tanggungan saya lagi, itu tanggungan kalian sendiri,” lanjut Gus Ipul disambut tawa para Alumni IPNU. (red: mukafi niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: