Panwaskab: GP Ansor Upayakan Pilkada Waykanan Berkualitas

Waykanan,
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung Triwana di Blambangan Umpu, Selasa (1/12) mengajak masyarakat daerah itu untuk bersama-sama menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) berkualitas dengan menolak segala bentuk politik uang.

“Kita perlu bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pilkada di Waykanan agar tidak terjadi politik uang. Karena itu, kami mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor yang telah mengajak pemilih pemula dan masyarakat menolak politik uang,” kata Dosen STAI Al Ma’arif Baradatu itu.

PC GP Ansor Waykanan pada Rabu, 18 November 2015 di acara Festival Bhineka Tunggal Ika berlangsung di SMAN 2 Blambangan Umpu, Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambangan Umpu mengajak pemilih pemula, Aparatur Sipil Negara dan guru untuk berpose membawa seruan anti golput dan menolak politik uang dan selanjutnya dipublikasikan melalui media sosial.

Upaya serupa juga dilakukan PC GP Ansor Waykanan pada 29 November 2015 di lapangan Sriwijaya, Kecamatan Baradatu pada acara “Jalan Sehat dan Panggung Demokrasi” digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Waykanan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya Gerakan Pemuda Ansor yang memberi perhatian agar Pilkada di daerah ini berkualitas dengan menyerukan anti politik uang. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat Waykanan untuk berpartisipasi aktif menolak politik uang,” pungkas Triwana. (Syuhud Tsaqafi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: