Para Pekerja Asal Indonesia Ramaikan Pengajian Al-Hijrah PCINU Sudan

Khartoum, NU Online
Pengurus harian PCINU Sudan menyambut pergantian tahun baru 1437 H. Melalui pengajian Al-Hijrah, pihak PCINU Sudan mengajak lebih luas warga Indonesia di Sudan  untuk melakukan muhasabah dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Pengajian yang di aula H Agus Salim KBRI Khartoum, Sudan ini tampak lebih ramai dari biasanya pada Jumat (16/9) sore.

Peserta pengajian terdiri atas bapak dan ibu dari kalangan pekerja. Para hadirin sedikitnya berjumlah 160 orang.

Salah satu panitia penyelenggara (LDNU Sudan) Abdul Ghofur mengatakan “Kami berterima kasih atas bantuan dari semua pihak terutama kepada para ibu-ibu pekerja yang telah ikut membantu dalam menyediakan konsumsi bagi semua jamaah Al-Hijrah.”

Pengajian ini juga dimeriahkan oleh grup sholawat Syifa’ul Qulub. Lepas pembukaan, mereka melantunkan tahlil bersama. Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PCINU Sudan, sambutan Duta Besar Indonesia untuk Sudan Burhanuddin Badruzzaman, dan ditutup dengan doa bersama.

Pengisi mau’izhah ustadz Najih Baihaqi berpesan agar semua untuk selalu beristiqomah dalam mengadakan pengajian ini. “Saya harap pengajian Al-Hijrah ini tidak hanya diadakan di Sudan, melainkan ketika para alumni-alumni Sudan pulang ke tanah air. Pengajian Al-Hijrah ini masih diadakan di daerah masing-masing.”

Sementara Burhanuddin membenarkan materi yang disampaikan ustadz Najih. Ia menyampaikan kekagumannya hadir di tengah orang dengan pelbagai latar belakang.
“Saya di sini sedang berdiri di depan para pakar dan mereka memiliki keahlian masing-masing,” ujar Burhanuddin.

Pengajian ini ditutup dengan doa yang dipimpin ustadz H Lian Fuad. (Yerrisyaf/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: