Pascasarjana Islam Nusantara STAINU Jakarta Mulai Kuliah Perdana Hari Ini

Jakarta, Pascasarjana Program Magister (PPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta mulai aktif perkuliahaan perdana hari ini, Jumat (9/10). Sebanyak 90 mahasiswa baru S2 ini akan mengikuti berbagai mata kuliah terkait dengan metodologi Islam Nusantara, baik secara sosiologis, antropologis, etnografis, dan lain-lain.

Demikian disampaikan Asisten Direktur PPM STAINU Jakarta, Dr Muhammad Ulinnuha Husnan, MA saat dihubungi NU Online, Jumat (9/10) di Jakarta.

“Untuk semester perdana ini diasuh atau diampu oleh berbagai dosen dan praktisi yang mumpuni di bidangnya,” ujar Ulin, sapaan akrabnya.

Ulin menegaskan kepada mahasiswa baru, bahwa keseriusan dalam mengikuti perkuliahaan sangat penting untuk keseuksesan mahasiswa itu sendiri. Dia juga mengatakan, para mahsiswa juga diharap bisa memahami konsep Islam Nusantara dengan di PPM STAINU Jakarta.

“Hal ini saya sampaikan karena banyak informasi-informasi atau tulisan-tulisan tentang Islam Nusantara yang berkembang di media,” paparnya.

Namun demikian, kata Ulin, penting juga bagi mahasiswa untuk memahami konsep Islam Nusantara dari berbagai pandangan sehingga mampu mengidentifikasi distingsi atau perbedaan pendapat yang ada.

Proses perkuliahaan PPM STAINU Jakarta dilaksanakan dua hari, yakni setiap hari Jumat dan Sabtu. Hari Jumat dimulai dari pukul 14.00 WIB dan Sabtu dimulai sejak pukul 09.00 pagi. (Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: