PBNU Diminta Fokus Benahi Organisasi

Jakarta, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diminta fokus membenahi organisasi, memberdayakan kader dan menjadi organisasi yang mandiri. Tiga harapan tersebut terungkap dalam silaturahin dan buka bersama PCNU se-Banten dan Jabotabek dengan Wakil Ketua Umum PBNU KH As’ad Said Ali di Hotel Sofyan Tebet, Rabu (15/7).

“Silaturahim ini dihadiri 20 cabang se Banten dan Jabotabek. Ada harapan besar terhadap Kiai As’ad sebagai Waketum yang akan mencalonkan diri sebagai Ketum PBNU, agar ke depan bisa melakukan revitalisasi organisasi serta menjadikan NU sebagai Ormas yang Mandiri tanpa bergantung pada Parpol atau kepentingan luar,” ujar KH Masyhuri Malik, yang memandu silaturahim tersebut.

Sementara itu As’ad Ali dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini NU menghadapi tantangan serius berupa pertarungan ideologi, dan perebutan kepentingan yang mengikis kemandirian NU.

“Kita berharap, ke depan NU bisa mendorong kemandirian umat dan menjadi organisasi yang mampu memberdayakan kader-kadernya,” kata As’ad yang sebelumnya menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum pbnu masa khidmah 2015-2020.

As’ad juga berharap Muktamar NU yang akan berlangsung di Jombang nanti berjalan lancar dengan nuansa persatuan dan kesatuan. “Kita harapkan tak ada lagi faksi-faksi di tubuh NU. Saya akan berusaha merangkul dan memayungi semua faksi di NU,” imbuhnya. (Abdul Malik Mughni/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: