PBNU Minta Fatayat Tingkatkan SDM dan Kaderisasi

Jakarta, NU Online
Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini mengatakan, sebagai sayap pemudi di lingkungan NU, agenda Fatayat NU ke depan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan mengembangkan potensi dalam bidang pendidikan, keterampilan, dan keahlian.

“Serta membuka akses baik pemodalan, informasi dan pengembangan ekonomi lainnya,” katanya ketika dihubungi NU Online dari Jakarta, Sabtu malam (19/9).

Ia menambahkan, Fatayat NU harus ikut melakukan upaya-upaya mengkonversi modal sosial NU yang besar ke dalam sebuah capaian ekonomi yang riil. Juga turut mengawal pancasila dan NKRI sebagai komitmen berbangsa dan bernegara.

Penulis buku “Pesantren Akar Pendidikan Islam Nusantara tersebut” juga menekankan kaderisasi Fatayat. Menurut dia, kaderisasi bisa melalui pelatihan muharrik untuk melahirkan kader-kader unggulan yang menjadi penggerak sampai ke tingkat ranting dan keluarga.

Kedua, model kader pemula, diperlukan terobosan bagaimana cara mengajak ibu-ibu muda agar tertarik ke Fatayat NU dengan pendekatan yang mudah diterima.

Fatayat NU sedang mengadakan Kongres ke-15 di Surabaya Jawa Timur. Kongres bertema “Ikhtiar perempuan NU untuk Indonesia yang Berkeadaban” ini dijadwalkan selama lima hari, 18-22 September 2015. (Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: