PBNU Sosialisasikan Perdana Hasil Muktamar NU di Surabaya

Surabaya, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020 akan menggelar sosialisasi hasil putusan Muktamar Ke-33 NU. PWNU Jatim merupakan pengurus wilayah yang akan pertama kali dikunjungi oleh PBNU di bawah kepemimpinan Rais Aam KH Ma’ruf Amin dan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.

“Tempat dan waktu sudah kami tentukan,” jelas Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah kepada NU Online di sela-sela acara konfercab ulang PCNU Surabaya, Ahad (8/11).

Waktu sosialisasi sekaligus menyemarakkan Hari Santri Nasional jatuh pada Ahad 15 November 2015 di Empire Palace jalan Embong Malang, Surabaya.

“Acara ini digelar, supaya tidak adalagi penolakan pada Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo,” lanjut pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong tersebut.

Di hadapan para pengurus MWCNU dan Ranting NU sekota Surabaya, Kiai Mutawakkil menyampaikan bahwa Menko Polhukam rencananya Luhut Binsar Panjaitan akan memaparkan tentang deradikalisasi dan bahaya narkoba.

“Kalau bicara pencegahan paham radikal hanya NU yang bisa mengatasinya,” kata Kiai Mutawakkil dengan menirukan apa yang disampaikan oleh Luhut B Panjaitan itu.

Setelah penyampaian Menko Polhukam, pukul satu siang akan ada pengarahan dari Rais Aam PBNU dan dilanjutkan sosialisasi hasil Muktamar Ke-33 NU. Setelah itu buku hasil putusan Muktamar NU akan disampaikan kepada para pengurus wilayah dan cabang se-Indonesia. (Rof Maulana/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: