PBNU Ucapkan Selamat Natal 2015

Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul (PBNU) KH Said Aqil Siroj (Kang Said) mengungkapkan rasa syukurnya atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berselisih sehari dengan Hari Raya Natal pada 2015 ini. Peringatan kelahiran dua nabi besar ini, menurut Kang Said, diharapkan membawa banyak kemaslahatan ke depan dalam hal toleransi beragama.

“Kita bersyukur maulid dan natal jatuh tepat pada Kamis-Jumat 24-25 Desember 2015. Semoga kebersamaan ini membawa kebaikan ke depan. Saya mengucapkan selamat natal,” kata Kang Said pada acara Refleksi Akhir Tahun 2015, Pesan Moral dan Muhasabah PBNU untuk Indonesia di Jakarta, Rabu (23/12) sore.

Saya, kata Kang Said di hadapan belasan insan pers yang hadir, mengucapkan rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan Rasulullah Isa bin Maryam. Keduanya merupakan nabi besar yang dimuliakan Allah SWT.

Pengasuh pesantren Ats-Tsaqafah Ciganjur ini kemudian menyebut lima nabi besar yang mengalami penderitaan luar biasa di dalam membawakan risalahnya.

“Nabi Isa alaihis salam itu salah satu dari ulul azmi. Mereka adalah Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad SAW,” ujar Kang Said.

Mereka berjuang berat di tengah masyarakatnya. Dengan penuh kesabaran dan ketekunannya lima anggota ulul azmi ini patut diteladani dan menjadi patokan moral dalam memberikan perbaikan-perbaikan sosial.

“Saya ucapkan selamat natal untuk para nabi dan rasul. Terakhir selamat menempuh tahun baru 2016 yang lebih baik,” pungkas Kang Said. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: