PC IPNU-IPPNU Brebes Gelar Sekolah Kader Berkelanjutan

Brebes, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes kemarin telah melaksanakan peningkatan kualitas pengkaderan yaitu dengan cara menyelenggarakan Sekolah Kader Berkelanjutan (SKB) di gedung MI Sirojul Muta’alimin Desa Limbangan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Ahad (27/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pra Pelatihan Fasilitator I (Latfas I) yang akan diselenggarakan pada akhir oktober nanti. 

SKB digelar setiap hari Sabtu-Ahad mulai tanggal 27 September sampai 23 oktober 2015. Peserta SKB diikuti oleh perwakilan 2 putra dan 2 putri dari masing-masing PAC di Brebes, dimana peserta yang lolos SKB akan menjadi peserta pada Latfas I. 

“Kami saat ini memerlukan tim fasilitator yang handal untuk mengawal semua kegiatan kaderisasi di Brebes. Ini adalah suatu bentuk ikhtiar kami dalam mewujudkan hal itu,” ujar Ferial Farkhan, Ketua PC IPNU Brebes.

Rangkaian kegiatan ini adalah pemantapan materi tentang keaswajaan, tentang organisasi IPNU-IPPNU, manajemen organisasi, dan materi-materi lain. Kegiatan ini mengundang pemateri handal dari para alumni dan aktivis NU di Brebes. 

Selain memberikan materi, peserta dituntut untuk aktif berdiskusi membahas tentang kondisi kaderisasi yang terjadi di Brebes. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan bergilir tiap zona. Untuk pertama dilaksanakan di Kecamatan Losari, lalu di Kecamatan Bumiayu, dan terakhir di Keacamatan Brebes. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: