PC IPNU-IPPNU Jombang Gerakkan PAC yang Sempat Vakum

Jombang, Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jombang terus melakukan perekrutan anggota baru dengan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Hal ini seperti yang dilakukan di Kecamatan Megaluh Jombang, Sabtu-Ahad (3-4/10).

Sebanyak 69 kader anyar, mengikuti Makesta pertama di Kantor MWC NU Megaluh. Pasalnya di kecamatan ini, pengurus PAC IPNU-IPPNU sempat mengalami kevakuman beberapa periode. “Pesertanya dari pelajar MA, SMA, karang taruna dan juga Remaja Masjid,” ujar Abdurrosyid Ketua PC IPNU Jombang menuturkan.

Makesta di Kecamatan Megaluh, dikatakan Rosyid, langsung ditangani Cabang, karena selama ini kepengurusan IPNU–IPPNU masih vakum. “Alhamdulillah, antusias peserta selama dua hari cukup tinggi. Memang seharusnya kegiatan Makesta ditangani ranting atau PAC, namun karena vakum, cabang turun,” tandasnya.

Ketua MWC NU Megaluh Misbahus Syurur menyambut gembira dengan bergeraknya kembali kader NU paling muda di daerhanya. Karena selama ini pihaknya megaku sangat berat menjalankan roda organisasi. “Kita butuh kader-kader muda untuk bersama-sama menggerakkan roda organisasi. IPNU-IPPNU adalah ujung tumbak mengawal Aswaja di di kalangan pelajar,” tuturnya saat membuka kegiatan.

Mantan pengurus IPNU tahun 80 an ini berharap, banom NU di Kecamatan Megaluh semuanya bisa bersama-sama bergerak. Sehingga keberadaan NU semakin bermanfaat. “Kalau secara kultur, masyarakat di Megaluh bisa dikatakan 90 persen NU, namun untuk  berjam’iyah, itu yang masih kurang, apalagi MWC NU sudah memiliki kantor yang cukup megah,” pungkasnya seraya meminta kepengurusan PAC IPNU-IPPNU di Kecamatan yang memiliki 13 Ranting NU ini kembali dihidupkan. (Muslim Abdurrahman/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: