PCINU Perancis Kutuk Aksi Serangan Brutal di Paris

Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Perancis mengecam keras aksi teror yang mengakibatkan sedikitnya 128 korban tewas dan lebih dari 250 warga terluka di Paris pada Jumat (13/11). Pihak PCINU Perancis memandang aksi teror ini sebagai kejahatan terhadap seluruh umat manusia.

“Aksi penyerangan ini tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. Terorisme adalah kejahatan yang tidak diajarkan dalam agama apapun,” kata Ketua PCINU Perancis, Sabtu (14/11).

Saat ini perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris bersama otoritas setempat sedang memantau kondisi di lokasi kejadian untuk membantu para korban yang terluka dan memastikan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban.

Pemerintah Perancis telah mengimbau seluruh warga Paris untuk selalu waspada dan berhati-hati selama situasi belum kembali kondusif. Sementara KBRI Paris membuka layanan informasi dan hotline pada nomor +33 62 11 22 109.

“Dengan segala kesedihan atas cobaan yang diberikan kepada warga Paris, mari kita doakan para korban dan semoga keluarga mereka dapat diberi ketabahan.”

Pihak PCINU Perancis berharap pemerintah setempat segera membekuk para pelaku dan mengadili mereka sesuai dengan hukum yang berlaku. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: