PCINU Sudan Sambut Mahasiswa Baru 2015-2016 Asal Indonesia

Khartoum, NU Online
PCINU Sudan berhasil mendatangkan rombongan mahasiswa-mahasiswi baru dari Indonesia. Rombongan yang terdiri atas 12 mahasiswa dan 7 mahasiswi ini mendarat dengan selamat di bandara Khartoum pada Ahad (30/8) dini hari.

Rombongan ini disambut hangat oleh para pengurus Syuriyah, Tanfidziyah, dan segenap warga PCINU Sudan.

Ketua Lembaga Kaderisasi Nahdlatul Ulama’ Sudan (LKNU) Istikhori Akhyar menegaskan bahwa selama proses dalam mendatangkan para mahasiswa baru dari mulai mengirim berkas dan lainnya berjalan dengan mulus tanpa ada halangan.

Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar, dan semua para mahasiswa-mahasiswi baru mendapatkan qabul khas yang berarti mereka semua sudah terdaftar menjadi mahasiswa di International University of Africa,” kata Istikhori.

Sementara pada sambutan di sekretariat PCINU Sudan pukul 9 malam pada Ahad, Rais Syuriyah PCINU Sudan Shidiq Ismanto memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru untuk selalu aktif dan giat dalam menuntut ilmu.

“Kita semua sekarang sudah berada jauh dari keluarga, rumah, dan kampung halaman, dan tak sepatutnya bagi kita untuk bersantai di sini. Kita semua adalah kader-kader NU di masa depan,” tegas Shidiq Ismanto.

Kini para mahasiswi baru telah mendapatkan asrama masing-masing. Untuk sementara waktu para mahasiswa masih bertempat tinggal di Sekretariat PCINU Sudan, sambil menunggu kabar dari pihak asrama universitas yang sedang diusahakan oleh lembaga kaderisasi. (Yerri Syaf/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)