PCNU Kota Yogyakarta Agendakan “Pekan NU Jogja 2015”

Yogyakarta, Dalam waktu dekat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan Pelatihan Keaswajaan dan Khitanan Massal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta 2015 atau “Pekan NU Jogja 2015” pada akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016 di Kota Yogyakarta.

Ada dua agenda pokok yang akan diselenggaran dalam ‘Pekan NU Jogja 2015’, di antaranya Pelatihan Keaswajaan dengan mengangkat tema “Membentengi NKRI dari Paham yang Bertentangan dengan Pancasila” pada 5 Desember 2015 pukul 08.00 di Aula Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kotagede, Kota Yogyakarta. Acara ini gratis untuk umum, terutama masyarakat Kota Yogyakarta. Selain wawasan, pesertanya akan mendapatkan berbagai macam fasilitas, seperti sertifikat, makan siang, dan lainnya.

Ketua PCNU Kota Yogyakarta H. Ahmad Yubaidi mengatakan, Indonesia banyak dijangkiti paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila, oleh karena itu pihaknya berinisiasi mengelenggarakan pelatihan ini untuk membentengi warga Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta dari hal menyimpang semacam itu.

Kegiatan lain yang turut memeriahkan Pekan NU Jogja 2015 adalah Sunatan Massal yang bakal digelar pada 7 Februari 2016 pukul 08.00 di Masjid Al-Hikmah, Kricak Kidul, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Acara bertema “Sunatan Massal untuk Kemanusiaan” ini gratis untuk umum, terutama masyarakat Kota Yogyakarta. Pesertanya juga akan mendapatan berbagai macam fasilitas, di antaranya uang saku, sarung, kopiah, dan lain-lain.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Kota Jogja untuk berpartisipasi dalam rangkaian agenda Pekan NU Jogja 2015,” seru M. Jamil selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Keaswajaan dan Khitanan Massal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta 2015. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: