PCNU Lasem Ingatkan LPJ PBNU Disikapi Secara Kelembagaan

Rembang, NU Online
Ketua PCNU Lasem KH Shalahudi Fattawi meminta kepada semua pihak untuk menyikapi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang disampaikan PBNU pada muktamar di Jombang Agustus mendatang secara kelembagaan. LPJ jangan hanya dinilai secara personal, hanya melihat siapa Ketua Umum PBNU-nya atau siapa Rais Aam-nya.

Hal itu disampaikan dalam halaqoh pengurus cabang NU se-Jawa Tengah di Gedung PWNU Jateng akhir pekan lalu.

“Kami mengingatkan kepada semua pihak, bahwa LPJ yang disampaikan PBNU nanti hanya untuk menilai kinerja PBNU dalam satu periode. Tidak untuk menilai personal pengurusnya atau melihat siapa Ketua Umum PBNU-nya atau siapa Rais Aam-nya.

Ia juga menambahkan, jangan hanya karena sungkan kepada personal PBNU kemudian menjadikan penilaian pengurus di wilayah menjadi tidak obyektif. Pria yang akrab disapa Gus Din itu juga menyatakan, jangan sampai penilaian dalam memberikan pandangan umum terjebak dalam penilaian personal.

“Jangan kita menilai personal PBNU yang kita kenal, membuat kita terjebak dari penilaian secara kelembagaan dan menjadikan kita berbalik arah memberikan penilaian secara perseorangan,” tegasnya. (Ahmad Asmu’i/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)