PCNU Lasem Perkenalkan Produk Lokal Nahdliyin di Muktamar

Rembang, Pada Muktamar ke-33 NU di Jombang Agustus mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lasem membawa produk Nahdliyin Lasem untuk diperkenalkan pada masyarakat di perhelatan lim tahunan tersebut. Demikian disampaikan oleh Ketua PCNU Lasem KH Shalahudin Fattawi, Jum’at (10/7).

Mengenai produk yang akan dibawa di Muktamar, pria yang akrab disapa Gus Din itu menjelaskan, akan membawa beberapa macam produk warga NU khas Lasem diantaranya Batik Lasem, Jenang Lasem, dan yang paling terkenal adalah kopi Lasem serta beberapa produk warga nu lain.

Secara teknis Shalahudin menjelaskan, akan membuka stan di area kegiatan dengan melibatkan IPNU-IPPNU sebagai pemandu stan. Ia menambahkan, para pelajar NU yang dilibatkan adalah para kader yang memang sudah paham betul dan dapat menjelaskan profil singkat produk Lasem.

“Untuk teknis kami akan melibatkan para pengurus IPNU-IPPNU Lasem untuk menjaga stan. Tentu yang akan kita libatkan para pelajar yang mempunyai pengalaman dan wawasan mengenai produk Lasem. Ketika ada yang bertanya mengenai produk, mereka dapat memberikan wawasan dan mengetahuan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan memperkenalkan produk lokal di muktamar, dapat sedikit mendongkrak ekonomi warga NU Lasem untuk mengembangkan produk Lasem dalam skala nasional. (Ahmad Asmu’i/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: