PCNU Lasem Sewa Tempat di Sekitar Lokasi Muktamar

Rembang, NU Online
Muktamar tinggal menghitung hari. Pengurus Cabang Nahdlatu Ulama (PCNU) Lasem menyewa tempat untuk digunakan sebagai penginapan nahdliyin Lasem yang datang bukan sebagai tamu undangan. Penyewaan tempat di sekitar lokasi muktamar, sudah menjadi kelaziman PCNU Lasem.

Demikian disampaikan Ketua PCNU Lasem KH Shalahudin Fattawi, Rabu (1/7). Fasilitas ini memang dihadirkan untuk memberikan tempat penginapan bagi warga NU Lasem yang ingin melihat semangat Nahdlatul Ulama.

Shalahudin menjelaskan, momentum lima tahunan sekali itu membuat warga nahdliyin Lasem ikut serta memeriahkannya. Lain dari pada itu, muktamar merupakan tempat silaturahminya para warga NU se-Indonesia.

“Ini merupakan pelayanan kami bagi warga NU (warga Lasem) yang ingin melihat gawe muktamar. Selian itu ini juga sudah biasa kami lakukan menyewa tempat untuk penginapan selain pengurus NU yang mendapatkan undangan muktamar,” kata Shalahudin.

Menurut Shalahudin, jarak yang masih bisa ditempuh dari Lasem, membuat hampir seluruh pengurus NU tak ingin melewatkan momentum permusyawaratan untuk menentukan program kerja serta pimpinan tertinggi Nahdlatul Ulama.

“Mungkin jaraknya yang dianggap dekat, karena masih bisa ditempuh dengan jalur darat. Berbeda muktamar Makassar yang harus menggunakan jalur laut atau udara.

Momentum muktamar yang dihelat di Jombang membuat keinginan warga NU Lasem untuk datang meski sebagian hanya sekedar menikmati suasana muktamar atau berziarah di makam para pendiri Nahdlatul Ulama, tutupnya. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: