PCNU Makassar Gelar Pelatihan Bela Negara dan Ke-Aswajaan

Makassar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar mengadakan pelatihan Bela Negara dan Ke-Aswajaan yang melibatkan 120 peserta utusan MWCNU, Ranting NU, dan banom NU yang ada di Makassar pada Sabtu (29/8). Pelatihan padat materi ini digelar di Gedung PWNU Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Pelatihan ini melibatkan sejumlah narasumber antara lain Kepala Bidang Hubungan Lembaga Badan Kesbangpol Kota Makassar Ahmad Namsum, Kasdim 1408 Kota Makassar Letkol ARM Agung Senoaji, Rais Syuriyah PCNU Makassar AGH Baharuddin HS, dan Ketua PCNU Makassar H Abdul Wahid Tahir.

Ketua panitia penyelenggara Usman Aziz mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman Aswaja para kader NU dan mengokohkan kecintaan kepada NKRI.

“Di tengah merebaknya paham-paham yang mengarah ke arah radikalisme dan pengaburan paham ahlussunnah waljamaah, maka kegiatan ini sangat penting dan diharapkan mampu kembali mengingatkan warga nahdliyyin peran NU dalam berdirinya NKRI. Karena itu NKRI adalah warisan yang harus dijaga oleh nahdliyyin.” (Shaifullah Rusmin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)