PCNU Pringsewu Harapkan AHWA Dikawal Secara Intensif

Pringsewu, NU Online
Semakin dekatnya perhelatan akbar 5 tahunan Muktamar ke-33 NU yang akan dilaksanakan di Jombang Jawa Timur 1-5 Agustus mendatang, PCNU Pringsewu mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan maksimal serta dapat menghasilkan berbagai kebijakan organisasi untuk kemaslahatan umat.

Rais Syuriyah PCNU Pringsewu menyampaikan hal tersebut ketika ditemui Kontributor NU Online di Kediamannya pada Sabtu (25/07/15).

Mengenai penawaran sistem pemilihan baru yaitu Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) Abah Ridwan, panggilan akrab rais syuriyah PCNU Pringsewu menjelaskan bahwa sistem ini harus dikawal secara intensif agar tidak ada campur tangan dan pengaruh pihak pihak lain terhadap anggota AHWA. Hal ini dimaksudkan agar siapapun yang dipilih oleh TIM AHWA untuk menjadi rais aam merupakan sosok yang paling tepat dan bebas dari intervensi pihak lain.

Namun menurutnya sistem Pemilihan AHWA ini bukanlah sistem final yang akan digunakan “Sistem ini akan dilaksanakan jika muktamirin menyepakatinya,” terangnya. Abah Ridwan menegaskan bahwa yang terpenting dari kepengurusan baru hasil Muktamar ke-33 NU adalah dapat membawa kemaslahatan bagi umat serta dapat meneguhkan agama Islam sebagai Rahmatan lil Alamin di Indonesia dan seluruh dunia. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Meneguhkan Islam Nusantara untuk peradaban Indonesia dan dunia”. (Muhammad Faizin/Mukafi Niam) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: