PCNU Pringsewu Rangkai Safari Ramadhan dengan Bedah Buku

Pringsewu, PCNU Pringsewu akan mengadakan bedah buku tentang Fadhilah Bulan Suci Ramadhan karya Katib Syuriyah PCNU Pringsewu Ustadz Munawwir. Kegiatan bedah buku tersebut akan dirangkai dengan Safari Ramadhan PCNU Pringsewu di 9 MWCNU yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Ketua Tanfidziyyah PCNU Pringsewu H Taufiqurrahim, MPdI, buku ini merupakan jawaban dari berbagai permasalahan yang sering muncul ketika datang bulan Ramadhan. Demikian dia sampaikan pada rapat koordinasi PCNU Pringsewu di Gedung NU, Selasa (09/6).

Haji Topik, panggilan kesehariannya menambahkan bahwa Safari Ramadhan tersebut juga akan menjadi wahana konsolidasi organisasi sekaligus ajang silaturrahim kepada pengurus MWCNU dan ranting ranting NU  seluruh Kabupaten Pringsewu.

Sementara usai Rapat Koordinasi, Ustadz Munawwir mengatakan, bahwa Buku yang ia susun membahas pernak-pernik bulan Ramadhan dimulai dari dalil-dalil amaliyah di bulan Ramadhan dan pengertian Rukyah dan hisab permulaan bulan Ramadhan.

Buku ini juga membahas tentang syarat rukun ibadah puasa serta hal hal yang istimewa di bulan Ramadhan seperti tarawih, nuzulul quran, lailatul qadar serta fadhilah ibadah-ibadah lain. 

“Kita tidak ingin masyarakat hanya terjebak kepada permasalahan khilafiyyah di bulan ramadhan, namun kita ingin masyarakat lebih fokus bagaimana memaksimalkan fadhilah-fadhilah yang ada di bulan Ramadhan,” ajaknya.

Sementara itu ditemui dikediamannya, Rais Syuriyah PCNU Pringsewu KH Ridwan Syuaib menyatakan dukungannya terhadap penerbitan buku Fadilah Bulan Ramadhan ini. Beliau merespon positif dan mengharapkan karya semacam buku ini dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan. “Budaya menulis sangat penting untuk dilestarikan pada era modern seperti sekarang ini khususnya bagi kiai-kiai muda NU,” terangnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: