PCNU Probolinggo Segera Produksi Air Minum AMINU

Probolinggo,
Dalam waktu dekat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo akan memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) AMINU. AMINU ini nantinya akan diproduksi dan berada dibawah naungan Koperasi Amanah Barokah Sejahtera.

Surat Keputusan (SK) pendirian koperasi yang dibawah binaan PCNU Kabupaten Probolinggo ini sendiri diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono, Jum’at (18/12) malam.

Penyerahan SK Koperasi Amanah Barokah Sejahtera ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo HM. Nawi dan sejumlah pengurus. Selanjutnya SK ini diserahkan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi kepada Ketua Koperasi Amanah Barokah Sejahtera Bambang Lasmono.

“Awalnya koperasi ini akan diberi nama Koperasi Amanah. Hanya saja karena ada Permenkop dan UMKM (Peraturan Menteri Koperasi dan UMKM) yang mengharuskan nama koperasi terdiri dari 3 suku kata, maka dirubahlah namanya menjadi Koperasi Amanah Barokah Sejahtera,” kata Sekretaris PCNU Kabupaten Probolinggo Khairul Ishaq.

Menurut Khairul Ishaq, pendirian koperasi yang akan memproduksi air minum ini dilakukan agar NU sebagai sebuah organisasi mampu tampil mandiri tanpa tergantung kepada organisasi dan lembaga lain didalam menjalankan program kerjanya

“Harapannya NU mampu mandiri secara financial dalam mencukupi atau menjalankan program kerjanya. Sudah diputuskan AMINU ini paling lambat bulan Pebruari 2016 sudah mulai produksi. Pasar pertama yang bisa dijadikan sasaran adalah dinas daerah instansi lainnya,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: