PCNU Setempat Pelopori Gerakan Makassar Bersholawat

Makassar,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar mengadakan sholawat akbar di Masjid Al-Fatih al-Anshar, Tello Baru, Makassar. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka oleh Kabag Kesra Pemkot Makassar Drs H Kamaruddin Munde yang mewakili Walikota Makassar. Kegiatan yang dikemas dalam lomba sholawat antarMWCMI ini, diikuti oleh 30 kelompok sholawat.

Ketua PCNU Kota Makassar H Abd Wahid Tahir menyampaikan pentingnya kegiatan Makassar bersholawat dari sisi pembinaan aspek mental masyarakat. Sebab dari pendekatan agama, sholawat yang terus dilantunkan akan mengundang datangnya sholawat atau turunnya kedamaian dan ketenteraman, seperti sabda Nabi.

“Hal ini dipercaya dari pendekatan agama akan berdampak secara tidak langsung pada stabilitas kota Makassar yang akhir-akhir ini dilanda isu begal dan geng motor,” kata Wahid Tahir.

PCNU Makassar akan berusaha mendukung seluruh program Kota Makassar dalam bentuk pembinaan keagamaan masyarakat kota Makassar. Beberapa waktu lalu, PCNU Makassar juga mengadakan MTQ untuk ana’ lorong.

Sementara Kamaruddin yang membacakan sambutan Walikota Makassar menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PCNU Kota Makassar. Kamaruddin berharap kegaiatan ini mencapai tujuan seperti yang diharapkan. Ia berharap PCNU tetap memberi sumbangsih demi suksesnya program-program Kota Makassar yang memiliki visi menjadikan Kota Makassar dua kali tambah baik.

Hadir pada pembukaan kegiatan Rais Syuriyah dan Ketua MUI Kota Makassar AGH DR Baharuddin, Sekretaris PCNU KH Maskur Yusuf, beberapa pengurus cabang, dan MWCNU se-Kota Makassar yang semuanya mendapat jamuan khusus pendiri Masjid Al-Fatih al-Anshar H A Sulaiman Anshar.

Tampil pada kesempatan pertama kelompok sholawat Majelis Taklim Raodhatul Jannah, kelurahan Bara-Baraya Utara kecamatan Makassar dan dilanjutkan oleh 17 peserta lain yang mendapat kesempatan tampil pada hari pertama. (Shaifullah Rusmin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: