PCNU Siap Kerja Sama dengan IPB

Bogor, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bogor melalui Keluarga Mahasiswa nahdlatul Ulama (KMNU) menyatakan siap bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk membangun sumber daya manusia di IPB yang mencintai NKRI.

Ketua PCNU Bogor Ifan Haryanto mengatakan, pihaknya meyakini bahwa untuk membangun Indonesia dapat dimulai dengan menuntut ilmu setingi-tingginya. Menurutnya, pendidikan tinggi adalah simbol kecendekiaan dan perubahan.

“Serta sebagai wahana dalam pembentukan karakter sumber daya manusia yang nantinya akan turut andil dalam pembangunan Indonesia,” terangnya dalam seminar nasional “Optimalisasi Sumber Daya Manusia Perguruan tinggi dalam Menyongsong Pembangunan NKRI” yang digelar KMNU IPB di Bogor, Ahad (7/6).

IPB termasuk salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia yang pas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. “Sumber daya manusia pendidikan tinggi diarahkan untuk mempunyai jiwa yang berkarakter, loyal bagi bangsa, dan berkomitmen untuk Negara KesatuanRepublik Indonesia,” lanjutnya.

PCNU Bogor juga mendorong para mahasiswa NU untuk terus giat menimba ilmu dan pengalaman selama studi di kampus tanpa mengabaikan pentingnya turut berperan bagi lingkungna sekitar. “Konsentrasi belajar perlu, namun sebagai mahasiswa yang nantinya akan melanjutkan pembangunan Indonesia juga harus memikirkan negera ke depan,” tutup Ifan.

Hadir dalam kesempatan ini Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir sebagai pembicara kunci, Wasekjen PBNU Adnan Anwar, Komisaris Utama Perusahaan Gas Negara yang juga dosen IPB Iman Sugema, serta H Rachmat Pambudy, Komisaris Perdagangan Indonesia dan dosen IPB.
(Anik Wiati/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: