PCNU Solo dan Boyolali Siap Ikut Sukseskan Kongres IPNU Ke-18

Solo, Pengurus PCNU Kota Solo siap ikut membantu suksesnya pelaksanaan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang bakal dihelat di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah, awal Desember (4-8/12) mendatang.

Ketua PCNU Solo, A Helmy Sakdillah mengatakan dukungan ini memang semestinya dilakukan, ibarat sebagai bentuk wujud rasa sayang orang tua kepada anak. “Meskipun yang punya kepentingan adalah dari IPNU, tapi kami juga ingin ikut membantu,” terang Helmi saat ditemui , Ahad.

Dukungan yang diberikan, selain tentunya restu juga beberapa bantuan fasilitas. “Untuk hotel penginapan para tamu undangan, khususnya para tokoh ulama maupun para menteri yang akan hadir, siap kami gratiskan,” ungkap Helmy.

Meski demikian, katanya, sejauh ini belum ada pihak dari Pimpinan Pusat IPNU yang kulonuwun ke PCNU Solo maupun Boyolali. “Kemarin baru PW IPPNU Jateng yang sudah datang ke Solo. Bagaimanapun, NU di cabang ini, seperti bapak cilik (kecil) bagi pengurus IPNU, baik di wilayah atau pusat,” ujar dia.

Sementara itu, Sekjen PWNU IPNU Jateng Nahdlatul Ulum, mengajak seluruh elemen kader dan pengurus di IPNU-IPPNU Korda Surakarta, untuk ikut menyukseskan kegiatan Kongres, yang notabene bakal diselenggarakan di salah satu daerah di wilayah Korda Surakarta.

“Pengurus PW IPNU Jateng sendiri kini sudah mempersiapkan beberapa hal yang akan dibahas pada Kongres nanti, dengan menggelar Rapimwil II di Pemalang, Sabtu (21/11) kemarin,” terangnya. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: