PCNU Solo Raya Ikuti Sosialiasi Muktamar

Sukoharjo, NU Online
Puluhan Pengurus Nahdlatul Ulama mengikuti pertemuan PCNU se-Solo Raya, Jawa Tengah  dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Muktamar NU ke-33 di Kantor PCNU Sukoharjo, Sabtu (23/5).

Kegiatan ini diadakan, mengingat Muktamar yang akan dihelat di Jombang tersebut, tinggal hitungan hari. “Muktamar tinggal menyisakan dua bulan. Semua harus dipersiapkan sejak sekarang,” kata Ketua PCNU Sukoharjo, M Nagib Sutarno.

Sutarno menjelaskan dalam acara Muktamar akan ada beberapa agenda antara lain, membahas laporan pertanggungjawaban PBNU, pemilihan ketua PBNU yang baru, pembahasan anggaran dasar dan rumah tangga.

“Ada tambahan materi mengenai sosialisasi Muktamar ke-33 NU. Selain itu, kriteria tentang siapa yang bakal menjadi pemimpin juga akan dibahas dalam Muktamar,” imbuhnya.

Terkait hal ini, menurut Sutarno, setiap PCNU memiliki pandangan tersendiri dalam menentukan tokoh yang layak menjadi ketua. Dikatakan, sejauh ini belum ada pengerucutan nama yang bakal dipilih

Sementara itu, terkait dengan agenda Pilkada di Sukoharjo dan di daerah Soloraya lainnya, yang akan berlangsung tahun ini, KH Ahmad Baidlowi menegaskan NU tidak terlibat dalam urusan politik praktis.

“PCNU tidak pernah memberikan janji-janji untuk mengupayakan pemenangan dalam Pilkada nanti,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH M Adnan. (Ajie Najmuddin)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: