PCNU Sumenet Gelar Advokasi dan Sosialisasis Imunisasi DPT

Sumenep,
Dalam rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional, pada hari Rabu,  21 Oktober 2015 PCNU Sumenep menggelar acara Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi DPT-HB-Hib (pentavalen). 

Acara ini diselenggarakan oleh PC LKNU Sumenep bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI ditempatkan di lantai dua gedung pertemuan PCNU. 

Hadir sebagai narasumber dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan provinsi Jawa Timur dan dari PW LKNU Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, ketua PCNU Sumenep, KH A Panji Taufiq menyatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sumenep. Panji juga mengharapkan kegiatan ini bisa diteruskan bukan hanya di wilayah daratan saja tapi harus sampai ke wilayah kepulauan. 

Lebih lanjut, bupati kabupaten Sumenep, Abuya Busyro Karim yang membuka sekaligus meresmikan acara menyampaikan harapan agar peningkatan kualitas kesehatan masyarakat khususnya untuk kaum ibu dan anak perlu terus diupayakan melalui sosialisasi secara berkelanjutan. 

Acara yang digelar sejak pukul delapan pagi hingga siang berlangsung serius tapi semarak diikuti lebih dari seratus peserta dari utusan pondok pesantren, pengurus NU, PKK, pers, utusan dari dinas kesehatan, dan utusan dari ormas di luar NU. (En.Hidayat/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: