PCNU Tulungagung Jajaki Kerja Sama dengan Konjen AS

Tulungagung, NU Online
Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Joaquin F. Monserrate berkunjung Kantor PCNU Tulungagung untuk melihat lebih dekat kegiatan-kegiatan NU di kota marmer itu. Kunjungan perdana Jumat (26/6) itu sekaligus sebagai penjajakan awal untuk kerja sama dalam bidang pendidikan dan perekonomian. 

Ketua PCNU Tulungagung KH Abdul Hakim Musthofa, mengatkaan, pihaknya memiliki program-program unggulan antara lain program perekonomian dan pendidikan mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi termasuk madrasah diniyah. 

Ia berharap kerja sama yang akan dijajaki mampu memberikan manfaat bagi warga nadhliyin di Tulungagung dan sekitarnya. “Kita sudah komit akan ada follow-up setelah pertemuan hari ini dengan bertandang ke Kantor Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya,” ungkapnya.

Selain melakukan penjajakan kerja sama, Joaquin juga berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Tulungagung yaitu Pondok Pesantren Jawaahirul Hikmah. Dalam kunjungan itu, Joaquin mengaku senang bisa bertemu dengan tokoh-tokoh Tulungagung dari kalangan NU.

“NU organisasi besar yang akarnya sangat kuat ke bawah. Kegiatan beragamanya santun sekali. Senang sekali ada kesempatan berdialog dengan tokoh-tokoh NU Tulungagung yang sangat impresif,” ungkap Joaquin Monserrate. 

Dijelaskan terkait salah satu tokoh NU, Joaquin mengaku Gus Dur adalah salah satu sosok tokoh NU yang ia paling kenal. “Ya Gus Dur saya tahu.” 

Gus Dur, katanya, tidak hanya pahlawan nasional melain juga pahlawan yang dikenal dunia internasional. Turut hadir menyambut kunjungan itu pimpinan-pimpinan PCNU Tulungagung: Wakil Syuriah PCNU KH Nawawi, Wakil ketua PCNU H Efendi Aris, dan Sekretaris PCNU Drs Muhtarom. (Nur Haris Ali/Abdullah Alawi) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: