PDI Perjuangan Sampaikan Selamat Atas Kepengurusan Baru PBNU

Jakarta, NU Online
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya muktamar dan terpilihnya KH Said Aqil Siroj untuk kembali menjadi ketua umum periode 2015-2020.

Demikian surat ucapan selamat yang dikirimkan oleh Dewan Pimpinan Pusat PDIP ke PBNU pada tanggal 27 Agustus 2015.

“PDI Perjuangan mengharapkan bersama-sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk terus menjaga eksistensi 4 (empat) pilar bangsa, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 tetap utuh dan jaya,” demikian kutipan dari salah satu kalimat dalam surat yang ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri  tersebut. 

PDI Perjuangan berpendapat, sebagai organisasi Islam dan kemasyarakatan terbesar yang lahir di bumi Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) ikut menentukan hitam putihnya kehidupan beragama di Indonesia. NU secara konsisten mengiringi perjalanan bangsa dan kenegaraan Republik Indonesia.

“PDI Perjuangan berharap agar dengan kepengurusan yang baru, NU dapat semakin berperan di dalam membangun Indonesia demi terwujudnya Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.” (Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)