Pelajar Kurang Ngaji, IPNU-IPPNU Diharap Bergerak

Tasikmalaya, Sejumlah pemuda-pemudi di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, menyelenggarakan pengajian gabungan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, Senin (28/12), di Madrasah Al-Barokah, Sukahurip, Bungursari.

Ketua Muda-mudi Al-Barokah Arif Muhammad Abdurrohman mengatakan, pengajian gabungan yang ketujuh kalinya ini diikuti oleh enam madrasah pengajian yang ada di Bungursari dan sudah berjalan sejak 2012. Pesertanya terdiri dari kalangan pelajar SMP, SMA, dan perguruan tinggi, serta pemuda yang sudah bekerja.

Menurut dia, latar belakang pertama kali pengajian gabungan ini diadakan adalah banyaknya muda-mudi yang memiliki semangat yang rendah dalam mengaji. “Dari situlah timbul keinginan untuk melakukan pengajian gabungan dengan muda-mudi kampung lain.”

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain pengurus Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan tokoh masyarakat setempat. Di hadapan mereka, Arif berharap ke depan muda-mudi sekarang lebih giat dan kompak untuk mengaji.

“IPNU harus siap mengkoordinir para pelajar-pelajar yang sudah lemah untuk menuntut ilmu akherat,” sambungnya.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Tasikmalaya, Saepul Malik, kegiatan ini merupakan satu cara syiar paham Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah demi terlaksananya Islam rahmatan lil alamin di kalangan pelajar.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh IPNU-IPPNU untuk terus melebarkan sayap perjuangannya kepada para pelajar yang lemah dari segi semangat mengaji. (Agum Gumilar/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: