Pelajar NU Brebes Gelar Lomba Tulis Pesan Damai di Medsos

Brebes, Dalam rangka memperingati International Day of Peace (Hari Perdamaian Internasional) yang jatuh pada 21 September, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes menggelar Lomba Tulis Status Pesan Damai bertajuk ‘IPNU-IPPNU Brebes untuk Perdamaian’.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk umum, khususnya para generasi muda dan aktivis media sosial (medsos). Kegiatan ini telah berjalan selama tiga hari sejak 16 September 2015 dengan batas akhir pengiriman tulisan pada Ahad (20/9). 

“Caranya mudah, yaitu mengunggah status di grup Facebook IPNU-IPPNU BREBES UNTUK PERDAMAIAN bertema perdamaian di sertai foto pribadi dengan memegang kertas bertulisan pesan perdamaian dan memberi tanda hastag bertuliskan #PesanDamai serta #IpnuIppnu_UntukPerdamaian. Pesan damai yang diunggah harus hasil dari ciptaan sendiri bukan plagiasi,” jelas Ketua PC IPNU Brebes, Ferial Farkhan.

Kegiatan ini, lanjut Feri, diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pelajar NU bahwa betapa pentingnya menjaga perdamaian di dunia maya. Karena saat ini, tambahnya, banyak sekali paham-paham yang mengatasnamakan agama dengan menebar virus kebencian dan radikalisme kepada sesama manusia melalui media sosial. 

Disediakan berbagai macam hadiah menarik mulai dari voucher pulsa senilai ratusan ribu rupiah dan T-Shirt keren untuk 3 orang pemenang. Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 21 September 2015. Antusias para penghuni dunia maya pun sangat terasa. Terbukti dengan sudah banyak yang mengunggah hasil kreatifitas dan karya mereka mulai dari yang tua sampai muda. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: