Pelajar NU Desa Guyangan Gelar Seminar Bela Negara

Jepara, Untuk meningkatkan rasa nasionalisme pelajar NU, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU desa Guyangan kecamatan Bangsri kabupaten Jepara mengadakan Seminar Bela Negara yang diselenggarakan di MA Al-Faizin Guyangan Bangsri Jepara, Selasa (1/9) lalu.

Kegiatan yang dihadiri 95 peserta terdiri dari delegasi IPNU-IPPNU Ranting dan Komisariat se-kecamatan Bangsri dan menghadirkan pembicara dari Polsek Bangsri, Bripka Jasmin.

Sesuai tema yang diangkat “Generasi Penerus Bangsa yang Loyal Terhadap NKRI” menurut ketua panitia, Khusnul Adib Juniawan, pihaknya ingin meningkatkan nasionalisme para pemuda. “Agar penerus bangsa ini benar-benar loyal terhadap NKRI,” kata Khusnul.

Dalam paparannya, Bripka Jasmin menyatakan bahwa generasi sekarang harus menjadi generasi baik yang anti dengan Narkotika. “Penerus bangsa sekarang berjuangnya bukan dengan mengangkat senjata tetapi generasi muda sekarang harus menjadi generasi yang baik, yang tidak menggunakan atau memakai narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya,” urainya.

Ia juga menegaskan dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia bukan dengan senang-senang semata, tetapi dengan mengenang perjuangan para pahlawan.

“Ketika kita memperingati HUT RI bukan dengan menghadirkan orkes, karena akan mendatangkan miras, tawuran, dan zina. Peringatilah dengan mengenang para pahlawan dengan menziarahi makam, museum pahlawan untuk mengenang perjuangan berat dalam meraih kemerdekaan,” tegasnya.

Salah satu peserta seminar, Halida Zia Hasanah tertarik dengan diadakannya seminar. Kegiatan ini kata pengurus PAC IPPNU Bangsri ini mengingatkan kepada remaja sekarang bahwa dalam meraih kemerdekaan ini tidak semudah membalikkan tangan tetapi dengan mengorbankan harta, jiwa dan raga. “Harapan kami kegiatan ini akan menjadikan para penerus bangsa yang lebih baik khususnya IPNU IPPNU,” harap Halida. (Syaiful Mustaqim/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)