Pelajar NU Harus Jadi Garda Depan Penegak NKRI

Karanganyar, IPNU-IPPNU Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menyelenggarakan pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sejak Jum’at-Senin (28-30/8). Fokus utama Makesta kali ini adalah mencetak kader NU menjadi garda depan penegak NKRI.

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar ini dibuka oleh Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mojogedang, Muqorrobin Su’ud. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pengurus Ranting NU Desa Pojok, Pengurus GP Ansor Kabupaten Karanganyar dan pengurus PCNU Karanganyar.

Ketua PC IPNU Karanganyar, Ilham mengatakan, Makesta ini bertujuan memberikan pengenalan organisasi kepada calon anggota serta mengarahkan pada perubahan jiwa, sikap, mental dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Makesta diikuti 46 Peserta terdiri dari 28 peserta IPNU dan 18 Peserta IPPNU,” jelasnya.

Ketua MWCNU Kecamatan Mojogedang, Muqorrobin Su’ud saat memberikan sambutan mengatakan, IPNU dan IPPNU merupakan  cikal bakal generasi penerus perjuangan NU, sehingga diharapkan siap untuk mempertahankan aqidah Ahlussunah Waljamaah (aswaja) di bumi Indonesia.

“Sebagai cikal bakal penerus NU, IPNU dan IPPNU harus mampu pertahankan aqidah aswaja dan siap meneruskan estafet perjuangan organisasi NU,” paparnya. (Ahmad Rosyidi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)