Pelajar NU Kota Tangerang Kembangkan Media Cetak dan Online

Tangerang, Pelajar NU Kota Tangerang mengembangkan media cetak dan online untuk kalangan pelajar dan santri. Media ini diberi nama MAJAS (Media Pelajar dan Santri) Kota Tangerang yang diharapkan mampu memberikan informasi mengenai kegiatan pelajar dan santri di Kotanya serta sarana dakwah Ahlusunnah wal Jamaah di era teknologi.

“Kehadiran MAJAS merupakan sarana untuk menginformasikan kegiatan pelajar dan santri Kota Tangerang dan sarana menjaga paham Ahlusunnah wal Jamaah di arus Teknologi dan Globalisasi yang semakin canggih,” ujar Zulbiyadi Fadlan, Pemimpin Umum MAJAS Kota Tangerang juga Ketua PAC IPNU Neglasari Kota Tangerang, Selasa (17/11).

Sebelumnya Tim Redaksi MAJAS bertemu dan diberi arahan oleh Redaktur , Mahbib Khoiron dan Abdullah Alawi. Mereka berpesan untuk mengembangkan media baca dan tulis di era serba teknologi, saat bertemu Kantor Redaksi , Gedung PBNU lt. 5, Sabtu, 14 November 2015 lalu.

Pimpinan Redaksi MAJAS Kota Tangerang, Ayu Dahlia juga menjelaskan,MAJAS berupaya membuat tampilan beritanya semenarik mungkin dan kedepannya akan menambah media-media lain seperti Tabloid dan Majalah.

“Saat ini media yang dikembangkan baru Buletin, kedepannya Kami akan menambah media lain seperti Tabliod dan Majalah,” jelas Ayu. 

Siti Rosdiana selaku Redaktur MAJAS Kota Tangerang dan Pengurus PAC IPPNU Neglasari Kota Tangerang berharap, agar pelajar dan santri Kota Tangerang tumbuh jiwa baca dan tulis. 

“Kami juga akan memberikan pelatihan jurnalistik kepada pelajar dan santri dengan masuk ke sekolah dan pesantren di Kota Tangerang dengan menyosialisasikan MAJAS sebagai sarana dakwah Aswaja,” ujarnya. 

Saat ini Kantor Redaksi MAJAS berada di Kantor PCNU Kota Tangerang, Jl Mayjend Soetoyo No16, Komplek Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: