Pelajar NU Kota Tangerang Mainkan Kartu Al-Qur’an

Tangerang,
Pelajar NU yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU Kota Tangerang mengajak remaja lebih dekat Al-Quran melalui “kartu bermain”. Dengan pelatihan “kartu” itu, mereka mencoba meningkatkan apresiasi anak-anak muslim terhadap kitab sucinya sehingga diharapkan para santri dapat meyakini kebenaran petunjuk Al-Qur’an sejak dini.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Al-A’zhom VI Kota Tangerang dan menyambut Hari Santri Nasional itu diikuti 50 peserta delegasi dari berbagai kalangan yakni kader-kader IPNU/IPPNU Se-KotaTangerang dan para guru di Kota Tangerang.

Alhamdulillah peserta pun begitu antusias dalam mengikuti rangkaian acara ini. Kegiatan ini kami harapkan dapat mencetak kader-kader yang mampu menjadi pelatih dalam rangka mentransfer pemahaman Al-Qur’an yang mengasyikan dan tidak membosankan dengan media KB3Q,” kata koordinator acara Ichwan Al-Aziz.

Kartu Belajar, Bermain, dan Bercerita Al-Qur’an (KB3Q) merupakan hasil karya dari KH Arief Hidayat yang saat ini diamanahkan sebagai Katib PCNU Kota Tangerang.

Di sela pelatihan, Kiai Arif menyatakan, “Karya ini adalah sebuah metode yang digunakan untuk memahami Al-Qur’an yang disesuaikan dengan dunia anak-anak, sangat besar harapan saya Kartu B3Q ini dapat dijadikan media pembelajaran dalam belajar, bermain dan bercerita untuk memahami Al-Qur’an bagi kalangan Pelajar, MI, TPQ, & TKQ.”

Pelatihan ini berlangsung selama 4 jam dari pukul 09.00 s/d 13.00 WIB, Rabu (21/10). Acara ini akan dilanjutkan sebagai tindakan nyata dalam rangka membentuk trainer-trainer muda yang mumpuni dan mahir dalam mentransfer pemahaman secara mendalam terhadap Al-Qur’an. (Zaqi Abdul Aziz/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: