Pelajar NU Kudus Inginkan Ketum IPPNU dari Bawah

Kudus,
Kongres Ke-XVII Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) awal Desember mendatang diharapkan mampu melahirkan pemimpin organisasi masa depan yang lebih baik. Ketua Umum IPPNU terpilih nanti seyogyanya kader pemimpin yang memiliki jejak rekam kaderisasi dari bawah.

“Bila kader pemimpin dari bawah akan mampu memahami kondisi riil anggota IPPNU karena ia telah melangkah berjuang melalui proses kaderisasi berjenjang. Saya kira banyak kader IPPNU di bawah  yang potensial memimpin Ketum PP IPPNU nanti,” harap Ketua IPPNU Kudus Futuhal Hidayah kepada , Sabtu (7/11).

Menurut Hidayah, belakangan ini banyak kader instan yang sekadar meramaikan kancah dinamika organisasi pelajar banom NU ini. Namun, eksistensi hanyalah sekedar formalitas yang tanpa memiliki visi-misi membangun organisasi ke depan.

“Sosok kader yang demikian cuma untuk meramaikan kongres namun kiprahnya tidak ada,” kata Hidayah.

Jawa tengah, kata dia,  telah menyiapkan kader pemimpin masa depan melalui pengkaderan berjenjang mulai Makesta, Lakmud, Training of trainer (TOT), Lakut, Latfas dan Sekolah Berkelanjutan (SKB).

“Jadi saya berharap kader IPPNU Jawa Tengah ada yang siap memimpin kembali PP IPPNU sebagaimana Ketum IPPNU saat ini,” tegas Hidayah.

Kongres yang mengusung tema “Pelajar Islam Berbudaya Untuk Toleransi dan Persatuan Bangsa” itu, Hidayah mengharapkan bisa menyatukan IPPNU dari semua penjuru Nusantara dengan keanekaragaman budaya.

“Begitu juga, hasil kongres supaya mampu menyolidkan semua kader untuk memperkuat peran organisasi di bidang pendidikan dan keagamaan,” ujarnya.

Menurutnya, IPPNU Kudus akan menggelar Rapat Pimpinan Cabang guna membahas persiapan menuju Kongres XVII IPPNU di Asrama Haji Donohudan Boyolali ini. (Qomarul Adib/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: