Pelajar NU Kudus Ngaji Administrasi dan Teknik Sidang

Kudus,
Pengurus IPNU dan IPPNU kabupaten Kudus mengadakan pelatihan Administrasi dan Keprotokoleran di MANU Nurul Ulum kecamatan Jekulo kabupaten Kudus, Kamis (29/10). Mereka dengan pelatihan ini berupaya meningkatkan kerapian berorganisasi di lingkungan pelajar NU Kudus.

Berbagai macam materi disampaikan seperti administrasi, keprotokoleran, master of ceremony (MC), dan dirijen. Pelatihan ini diikuti ketua, sekretaris, dan anggota ranting, komisariat, dan anak cabang IPNU dan IPPNU sekabupaten Kudus dan murid dari MANU Nurul Ulum.

Sekjen PP IPNU Saiful Alim memnyampaikan materi pertama sesudah pembukaan. Selain materi, Saiful juga membuat simulasi dari materi yang disampaikan. Peserta kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai keahlian masing-masing.

Ketua IPNU Kudus Joni Prabowo mengatakan, “Karena IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang besar, maka hal-hal yang mendasar seperti administrasi, MC, protokoler, dan dirijen harus semakin maju dan mapan pula.”

Ia berharap semua materi yang disampaikan menjadikan IPNU-IPPNU lebih baik dalam sisi administrasi dan keprotokolerannya sehingga pelajar NU sekabupaten Kudus mampu bersaing terhadap organisasi lainnya. (Dedi Hermanto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: