Pelajar NU Lamongan Tengok Perjalanan Kiai Pencipta Lambang NU

Jakarta,
Pimpinan cabang IPNU-IPPNU Lamongan mendiskusikan buku “Kiai Ridhwan Abdullah, Pencipta Lambang NU” di salah satu rumah makan di Lamongan, Jum’at (9/10). Tampak hadir sebagai narasumber Ketua GP Ansor Lamongan M Masyhur, penulis buku Abdul Holil, dan sejumlah alumni IPNU-IPPNU Lamongan.

Acara ini sengaja dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober ini. Peserta yang terdiri atas pengurus cabang, anak cabang, dan komisariat di kota Soto ini terlihat antusias mengikuti bedah buku tersebut.

“Acara ini bisa dibilang upaya mengenang kembali jasa para santri terutama pendiri-pendiri NU yang telah berjuang demi membela bangsa dan negara ini. Kita harus meneladani dan meneruskan perjuangan para ulama dan santri yang telah memberikan jasa yang cukup besar buat generasi hari ini,” kata Ketua IPNU Lamongan M Muhlisin.

Selain itu IPNU-IPPNU Lamongan mengupayakan konsolidasi organisasi yang disepakati seluruh anak cabang dan komisariat perguruan tinggi IPNU-IPPNU sekabupaten Lamongan untuk membuat kegiatan khusus dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ini.

Ketua IPNU Sekaran Munadzirul Amin menambahkan bahwa pelajar NU Sekaran yang dipimpinnya berencana mengadakan Gebyar Sholawat yang akan diselenggarakan di tingkat anak cabang hingga ranting IPNU-IPPNU di Sekaran. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: