Pelajar NU Magetan Gencar Makesta Estafet

Magetan,
Pelajar NU Magetan, Jawa Timur, tengah gencar melakukan kaderisasi pada masing-masing Pimpinan Anak Cabang di IPNU dan IPPNU. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk estafet kepengurusan agar tidak terjadi kekosongan pengurus.

Menurut ketua IPNU Magetan, Thoha Rizal Al Aziz, Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) merupakan jenjang pengkaderan awal dalam organisasi IPNU IPPNU. Makesta ditujukan untuk menanamkan materi-materi dasar pada kader awal yang akan menjadi anggota IPNU maupun IPPNU.

“Melihat pentingnya kegiatan ini, maka PC IPNU-IPPNU Magetan mengadakan Makesta secara berkesinambungan atau disebut dengan Makesta estafet,” ungkapnya kepada , Ahad (20/9) saat mengisi Makesta di PAC Karas.

Makesta di PAC Karas ini, sambung dia, merupakan Makesta estafet ke-3. Sebelumnya di PAC Kartohajo dan PAC Kota Magetan.

Makesta estafet masih akan berlanjut hingga akhir Oktober nanti. “Setelah ini kami akan menggelar Makesta di PAC Parang, Poncol, Bendo, dan menyusul PAC lainnya yang jadwalnya masih menyesuaikan,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: