Pelajar NU Magetan ini Sowan ke 9 Kiai NU Kharismatik

Magetan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Karanganyar tidak menyia-nyiakan kesempatan lebaran ini dengan begitu saja, pelajar NU ini melakukan silaturrahim atau sowan ke sejumlah tokoh sepuh NU kharismatik se Kabupaten Magetan.

Ketua IPNU Magetan, Thoha Rizal Al-Aziz mengungkapkan kepada NU Online bahwa tokoh-tokoh NU yang dikunjungi ada Sembilan, yaitu Kiai Manshur (Magetan, Kyai Wachid (Panekan), Kiai Dayat (Plaosan), Kiai Hirzam (Genilangit), Kiai Marhaban (Poncol), Kiai Fatoni (Poncol), Kiai Suryani (Lambeyan), Kiai Khoirudin (Sumur 9) dan Kiai Shofwan (Temboro)

Sowan dilaksanakan pagi hingga malam ( 22/7) pukul 8.00 hingga pukul 22.00 WIB yang dikuti oleh 80 rekan dan rekanita IPNU/IPPNU se Magetan dengan menggunakan transportasi 2 bus, 1 mobil dan 4 kendaraan bermotor.

“Ziarah ini diagendakan karena kerinduan kami kepada figure-figur NU di atas sekaligus meminta berkah dan doa,” kata Thoha.

Ia berharap dengan ziarah ini agar rekan-rekanita IPNU-IPPNU lebih semangat dan termotivasi dalam berjuang di Nahdlatul Ulama. (Ahmad Rosyidi/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: