Pelajar NU Semin Gelar Outbond

Gunungkidul, NU Online
Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU kecamatan Semin kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan outbond di lokasi wisata air terjun Ngluwur, Wonogiri, Ahad (24/5). Kegiatan selama seharian penuh itu diadakan untuk memberikan penyegaran pengurus.

Kegiatan yang diikuti 35 pengurus IPNU-IPPNU itu menghadirkan dua pengurus IPNU Gunungkidul untuk memberikan semangat pada rekan dan rekanita IPNU IPPNU Semin.

Berbagai materi game yang berhubungan dengan kerja sama kelompok, kebersamaan, memecah masalah dan tanggung jawab sebagai pemimpin, diperagakan peserta dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan. Apalagi di tengah puncak air terjun yang sangat indah ini,  menambah keasyikan tersendiri bagi peserta untuk bermain-main namun penuh makna.

Acara yang berakhir menjelang sore hari itu, lahir satu komitmen peserta untuk kembali aktif berorganisasi dengan satu semboyan yang sama; Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa.

Ketua IPNU Semin Aziz Yulianto mengatakan, acara ini dimaksudkan memberikan suasana baru bagi pengurus IPNU-IPPNU yang sedang mengalami kelesuan berorganisasi. Terutama pada masalah kebersamaan, kesadaran tanggung jawab pada diri pengurus sekarang ini mulai melemah sehingga mempengaruhi kinerja organisasi.

“Makanya melalui kegiatan ini, diharapkan pengurus bisa fresh, kebersaman maupun kesadaran akan tumbuh kembali. Alhamdulillah, dalam acara ini telah muncul satu komitmen untuk semangat dan bertanggung jawab membesarkan IPNU-IPPNU,” ujar Aziz usai acara. 

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua IPPNU Semin Desi Risnawati. Menurutnya, kegiatan outbond semacam ini perlu dikembangkan setiap saat. Selain mempunyai nilai rekreatif juga ada nilai pendidikannya terutama yang berkaitan kebersamaan dan kesadaran dalam berkelompok.

Selain itu Pembina IPNU dan IPPNU Semin Marhaban Husni menuturkan, “Organisasi bisa besar bila selalu terjalin kebersamaan dan kerja sama semua pengurus. Untuk membangun hal itu, bisa melalui beberapa cara dan salah satu yang sangat efektif adalah melalui kegiatan-kegiatan out bond seperti ini.” (Khairul Rasyid/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: