Pelajar NU Sidoarjo Gelar Latihan Kader Muda

Sidoarjo,
Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) 2015 di SMP Insan Kamil desa Karang Puri Wonoayu Sidoarjo. Lakmud tersebut akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad (20-22/11).

Ketua IPNU Tulangan Muhammad Fauzi mengatakan, untuk meningkatkan inteligensi kader dari mentalnya, maka IPNU-IPPNU Tulangan mengadakan acara tersebut yang bertajuk “Mari Kita Cetak Kader IPNU-IPPNU yang Berkarakter Luhur, Toleran dan Tetap Memegang Teguh Aswaja”.

“Para peserta mendapatkan materi seputar IPNU-IPPNU, Aswaja atau ke-NUan, materi tentang dalil tradisi tahlilan, dalil adzan dua kali sholat Jumat, kepemimpinan, manajemen organisasi, pemecahan masalah, pengenalan studi usia, problem pendidikan seperti narkoba, bagaimana cara mengatasi dan menanggulangi narkoba,” kata Fauzi, Jumat (20/11) malam.

Menurutnya, Lakmud tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, pada Lakmud 2015 ini panitia juga mengadakan lomba kreasi pelajar. Pesertanya dari tingkat ranting hingga komisariat sekecamatan Tulangan. Para peserta lomba akan membuat karikatur atau kaligrafi foto ketua IPNU-IPPNU Tulangan dengan ukuran 60×50 cm. Bagi yang menang akan mendapatkan trofi dan sertifikat serta bingkisan hadiah dari panitia.

“Setelah ini ada penilaian Cabang award yang akan dilaksanakan pada Januari 2016 mendatang. Salah satu strategi kami dengan mengadakan lomba kreasi ini sekaligus mencetak kader untuk menjadi pengurus. Karena Mei akhir 2016 nanti, masa jabatan kami akan berakhir. Semoga dapat menumbuhkan ketua IPNU-IPPNU Tulangan yang lebih baik lagi,” ungkap Fauzi.

Acara yang diikuti sekitar 80 peserta dari tingkat ranting dan komisariat IPNU-IPPNU sekecamatan Tulangan ini mampu melahirkan kader atau pemimpin yang bisa menjadi teladan bagi anggotanya.

“Alhamdulillah pesertanya ada yang dari IPNU Wonoayu dan IPNU Krian. Semoga dengan diadakannya Lakmud ini mampu mencetak kader yang berkarakter luhur, toleran dan tetap memegang teguh Aswaja An-Nahdliyah,” tandas Fauzi. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: