Pelajar NU Sidoarjo Gelar Pelatihan Administrasi Organisasi

Sidoarjo,
Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Sidoarjo menggelar pelatihan administrasi dan peluncuran website di SMP Negeri 2 Sidoarjo, Ahad (29/11). Sedikitnya 80 peserta dari 18 PAC IPNU-IPPNU dan 2 komisariat peguruan tinggi IPNU-IPPNU se-Sidoarjo diberikan materi tentang cara menulis surat yang benar.

“Peserta kami berikan materi surat menyurat dan mekanisme pengajuan surat pengesahan yang disampaikan oleh sekretaris IPNU-IPPNU Sidoarjo Choirudin Abdillah serta Nella Ismalinda. Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas organisasi agar tertib administrasi, mengikuti perkembengan zaman serta melek IT,” kata Ketua IPNU Sidoarjo M Syaikhul Ma’arif.

Menurut Ma’arif, selama ini PAC maupun PKPT jika membuat surat sudah benar. Memang ada sedikit yang masih kurang tapi tinggal dibenahi. Dengan diadakannya pelatihan administritasi ini untuk meningkatkan kualitas organisasi agar tertib administrasi.

“Pelatihan ini sekaligus meluncurkan website. Setiap PAC dari 18 kecamatan dan 2 PKPT IPNU-IPPNU se-Sidoarjo kami buatkan website secara gratis. Hal ini untuk memantau dan memberikan informasi yang akan dibagi di website tersebut,” ucap Ma’arif.

M Andri Irawan salah satu peserta dari PAC IPNU Krian mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Andri mengatakan, pelatihan itu sangat bagus karena secara administrasi bisa tertib.

“Sebelum ada pelatihan ini kami masih sering salah dalam membuat surat seperti kop surat, nomor surat dan lain-lain. Ilmu yang kami dapat ini nantinya akan kami sampaikan ke tingkat ranting,” tegas Andri. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: