Pelajar NU Sukaratu Bentuk Komisariat di 18 Sekolah

Tasikmalaya,
Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU kecamatan Sukaratu kabupaten Tasikmalaya menghidupkan gerakan pelajar NU di sekolah-sekolah. Mereka mendirikan kepengurusan 18 komisariat baru di pesantren Al-Hidayah, Cipanengah, Sukaratu, Tasikmalaya, Sabtu (31/10).

Pada kesempatan ini mereka juga mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diikuti 154 anggota baru. Peserta Makesta raya IPNU-IPPNU Sukaratu ini terdiri atas perwakilan sekolah-sekolah di Sukaratu yang sudah berkomitmen mengembangkan IPNU dan IPPNU di tingkat komisariat.

Delapan belas sekolah itu antara lain SMPN 1 Sukaratu, SMPN 2 Sukaratu, MTs Al-Muniroh, SMP Al-Ahyar, SMP IT Yashuda, SMPI Bahrul Ulum, MTs Namiroh, SMP IT Al-Malik, MTs Attaufiqiyah, MTs Mujahidin, MA Al-Hidayah, MA Al-Muniroh, SMA IT Yashuda, SMA YAB, SMK Ar-Rizqi, MA Namiroh, SMK Yapinda, dan SMA IT Rish.

Menurut Ketua PAC IPNU Sukaratu Samsul, rekrutmen raya ini ditujukan memperkuat dan mempertahankan Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah di Sukaratu. Kegiatan ini, menurutnya, tidak lepas dari dukungan para pengurus NU.

“Semoga saya bersama rekan-rekan lainnya bisa terus mengawal dan mengembangkan anggota dan komisariat baru ini,” kata Samsul.

Sementara Ketua IPPNU Sukaratu Vida menjelaskan bahwa pihaknya ingin terus mengawal pelajar putri NU di Sukaratu untuk bisa melanjutkan perjuangan para pendahulunya di NU.

Ketua IPNU Tasikmalaya Fikri Nursamsi menyatakan apresiasi gerakan IPNU Sukaratu. “Sejarah IPNU Tasik menyebutkan Sukaratu sebagai salah satu dari basis IPNU di kabupaten Tasikmalaya.” (Husni Mubarok/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: